Survei dan Indeks Kepuasan

UNDIP menyediakan berbagai layanan untuk mendukung mahasiswa, mulai dari beasiswa, konseling, kuliah online, hingga peluang internasional, kerja sama, dan kegiatan organisasi kemahasiswaan.

Survey Kepuasan Penelitian & Pengabdian

Survey Kepuasan
Dosen

Survey Kepuasan
Mahasiswa

Survey Kepuasan
Alumni

Survey Kepuasan Mitra Kerjasama

Survey Kepuasan Tenaga Kependidikan

Survey Kepuasan Pengguna Lulusan

Survey Pemahaman Visi, Misi, dan Strategi

Hasil Kepuasan Kriteria : (C8) Pengabdian Kepada Masyarakat

Hasil survei pada kriteria C8 (Pengabdian kepada Masyarakat) didapatkan hasil yang positif. Sebagian tanggapan menunjukkan tingkat kepuasan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Hal ini menandakan bahwa dosen telah mendapatkan kemudahan informasi dan fasilitas pelaksanaan kegiatan pengabdian yang sesuai dengan topik road map pengabdian program studi.

Hasil Survei Pengguna Lulusan

Hasil survei terhadap pengguna lulusan menunjukkan tingkat kepuasan yang positif dengan sebagian besar responden memberikan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Penilaian ini mencerminkan bahwa lulusan mendapatkan kepercayaan di dunia kerja berdasarkan kompetensi, etika, dan keterampilan. Adapun hal ini juga menunjukkan bahwa program studi telah mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

 

Hasil Kepuasan Kriteria : (C7) Penelitian

Berdasarkan hasil survei kepuasan pada kriteria (C7) penelitian, diperoleh tanggapan dari responden dengan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan penelitian telah berlangsung dengan baik dimana peneliti mendapatkan kemudahan informasi terkait pendanaan, pendampingan, dan evaluasi penelitian. Adapun penilain ini menandakan bahwa topik-topik penelitian sesuai kebutuhan dan diimplementasikan oleh mitra.

 

Hasil Kepuasan Kriteria : (C7) Penelitian

Hasil survei kepuasan (C5:Keuangan, Sarana, dan Prasarana) menunjukkan bahwa mayoritas responden memberikan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Hal ini menunjukkan adanya kepuasan terhadap pengelolaan pelayanan keuangan seperti memberikan informasi keuangan secara tepat dan benar. Selain itu, sarana dan prasarana yang tersedia dinilai mampu untuk mendukung kegiatan pembelajaran, praktikum, dan layanan pendukung lainnya.

Hasil Kepuasan Kriteria : (C4) Sumber Daya Manusia

Hasil survei kepuasan pada kriteria (C4: Sumber Daya Manusia) menunjukkan sebagaian besar responden memberikan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Adapun hal ini menunjukkan adanya kepuasan terhadap dukungan dan peningkatan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Hasil Kepuasan Kriteria : (C3) Mahasiswa

Hasil survei kepuasan pada kriteria (C3: Mahasiswa) menunjukkan  bahwa responden sebagian besar memberikan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Hal ini menunjukkan bahwa adanya kepuasan terhadap aspek pelayanan kemahasiswaan dan dukungan baik akademik maupun non-akademik.

 

Hasil Kepuasan Kriteria : (C2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama

Hasil survei kepuasan Tata Pamong, Tata Kelola, dan kerjasama menunjukan hasil yang positif. Sebagian besar responden dari tahun ke tahun memberikan penilaian “Baik” dan “Baik Sekali“. Hal ini menandakan bahwa adanya sistem tata pamong, tata kelola, dan kerjasama yang baik dan efektif untuk mencapai tujuan pada program studi.